← Back to portfolio

PENTINGNYA ME-TIME!

Published on

Baru-baru ini, saya tersadar akan suatu hal. Saya merasa diri saya lebih baik, merasa lebih cantik, dan merasa lebih baik saat saya menatap diri saya di cermin. Mungkin ini berlebihan, tapi saya jarang sekali merasakan hal ini. Saya termasuk orang yang mudah insecure, terutama akan penampilan saya. Tapi kali ini, saya lebih percaya diri akan banyak hal. 

Setelah saya pikirkan lagi, ternyata yang membuat saya merasa lebih baik akan diri saya sendiri adalah karena beberapa hari ini saya menyediakan waktu untuk melakukan "me-time". 

Me-time itu apa sih? Me-time adalah waktu yang digunakan untuk merawat dan membuat nyaman diri kita sendiri. Beberapa orang melakukannya dengan mendengarkan musik, membaca buku, atau berdiam di rumah. Sedangkan saya sendiri, saya melakukannya dengan melakukan perawatan yang tidak mungkin saya lakukan setiap hari, misalnya, masker-an, creambath sendiri di rumah, meluruskan rambut, dan lainnya. Hal-hal kecil tersebut secara tidak sadar membuat saya lebih nyaman akan diri saya sendiri. Saya juga bisa lebih fokus untuk menempatkan diri saya untuk selalu berpikir positif. Faktanya, saat saya melewatkan me-time tersebut, saya merasa diri saya kurang baik, saya tidak percaya diri saat menatap diri di cermin, saya juga merasa pikiran negatif selalu mengerubungi saya.

Me-time pun tidak selalu harus dilakukan dengan menyendiri di rumah dan membatasi diri dari lingkungan sosial. Namun, seberapa maksimal waktu yang dipergunakan untuk memperhatikan dan merawat diri yang kemungkinan di waktu lain kita sibuk dengan pekerjaan sehingga lupa untuk memperhatikan diri sendiri.

Saya sangat merekomendasikan kita semua dapat melakukan me-time paling tidak sekali sehari. Manfaat yang kita dapat bukan hanya dari sisi penampilan, namun dari sisi kejiwaan kita yang menjadi lebih baik lagi. - 

#ForABetterPerson #ForABetterSoul

Subscribe to get sent a digest of new articles by Aurelia Fauzia

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.